para GENIUS dalam Bidang Ingatan

Sejumlah kasus yang terekam dalam buku-buku referensi mengungkapkan potensi ingatan manusia yang menakjubkan. disini, sepuluh GENIUS ingatan paling melegenda.


1.
Konduktor Arturo Toscanni dapat mengingat semua nada setiap instrumen dar 250 simfoni, di tambah dialog dan musik dari 100 opera. Pada sebuah konser, saat para pemusik bersiap-siap, seseorang pemain organ menemukan sebuah tuts organnya patah. Saat mendengar hal ini, Toscanni berpikir sebentar dan kemudian berkata, "Tidak apa-apa. Nada dengan kunci itu  tidak akan dimainkan dalam konser malam ini.

2.
Hideaki Tomoyoro dari Yokohama, Jepang. mengingat nilai pi hingga 40 ribu desimal dan memecahkan rekor sebelumnya yang mencapai 10 ribu desimal.


3.
Antonio de Marco Magliabechi, seorang warga italia yang lahir pada 1633 menggunakan ingatan fotografik dan penguasaan membaca cepatnya untuk mendemonstrasikan
bagaimana id dapat menulis seluruh isi sebuah buku setelah membacanya satu kali.



4.
Dario Donatelli, yang masih hidup hingga sekarang, memecahkan rekor ingatan dunia dengan mengucapkan kembali rangkaian 73 angka dalam 48 detik setelah diperdengarkan. Rekor dunia sebelumnya dicatat pada 1911 dengan rangkaian 18 angka.


5.
Kaumatana, seorang kepala suku Maori dari Selandia Baru, mampu mengingat seluruh sejarah sukunya dari 45 generasi selama seribu tahun. Setiap pemaparan sejarah per generasi memakan waktu tiga hari.


6.
Stephen Powelsin, pensiunan akuntan dari Los-Loges-en-Josas, Prancis. Mengingat lebih dari 14.300 baris dari keseluruhan 15.693 baris karya Homer, Iliad, yang tertulis dalam bahasa klasik Yunani. Ingatan tersebut dilatih Powelson selama 10 tahun dan di memulai pada usia 60 tahun.


7.
Imam Bukhari adal periwayat dan ahli hadist yang terkenal. Sejak kecil, dia telah menunjukan bakatnya yang cemerlang dan luar biasa. Ketajaman ingatandan hafalannya melebihi orang lain. Dia menghafal 300.000 hadist.


8.
Kardinal Mezzofani dapat berbicara daam 60 bahasa dengan cukup baik.


9.
Christian Friedrich Hernaker, bayi geniuc dari Lubeck, Jerman. lahir pada 1721. Pada usia 10 bulan, dia mampu mengingat setia kata yang didengarnya; usia 3 tahun, dia dapat berbicara Latin dan Prancis, dan memahami injil, geografi, dan sejarah dunia secara komprehensif. Sayangnya, anak genius meninggal pada usia 4 tahun setelah meramal kematiaanya sendiri.


10.
Pendeta David Misen dari Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat. Mampu mengingat nama dan wajah dengan baik. Setiap minggu, dia menyalami tiap jema'ahnya yang berjumlah 1.800 orang dengan menyebutkan nama mereka. Dia menyatakan, tidak yakin bagaimana bisa mengingat seluruh nama jema'ahnya, tetapi bahkan dapat mengingat nama orang yang berkunjung hanya 1 kali ke gerejanya 6 bulan sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment

(^_^)

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

explain-be HOME © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu